4 Sosial Media Terpopuler Tahun 2015


4 Social Media Terpopuler Tahun 2015. Pada zaman sekarang ini, sosial media merupakan termasuk kebutuhan primer bagi sebagian orang. Sudah banyak sekali situs sosial media yang menyediakan berbagai fitur bagi penggunanya untuk dapat berkomunikasi satu sama lain. Walaupun sosial media menyediakan fitur komunikasi jarak jauh, namun sosial media juga dapat menjauhkan orang terdekat kita. "Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat", seperti itulah gambaran sosial media saat ini.

Secara umum, sosial media atau socmed digunakan sebagai situs pertemanan, dimana kita bisa berinteraksi dengan sesama pengguna lain dan juga bisa menjalin hubungan bisnis. Akses socmed pun tidak hanya terbatas untuk pengguna PC saja, namun juga smartphone.

4 Sosial Media Terpopuler Tahun 2015
1. Facebook


Yap, yang petama adalah Facebook. Dirilis pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg bersama temannya, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. Saat ini, Facebook sudah mempunyai pengguna lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

2. Twitter


Twitter merupakan salah satu layanan sosial media dan microblogging yang terpopuler saat ini. Twitter memungkinan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan, menulis tweet hingga 140 karakter, dan yang lainnya. Twitter didirikan oleh Jack Dorsey,Evan Williams, Noah Glass,dan Biz Stone pada tahun 2006. Saat ini, Twitter telah memiliki 500 juta pengguna di seluruh dunia, 302 juta diantaranya merupakan pengguna aktif.

BACA JUGA

3. Instagram


Instagram adalah sebuah aplikasi sosial media yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto ke sesama pengguna. Instagram hanya tersedia untuk smartphone, sedangkan versi PC hanya bisa digunakan melihat, memberi love, memberi komentar, mengedit profil. Instagram dirilis pada tahun 2010 oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Pada tahun 2012, Instagram diambil alih oleh Facebook senilai $1 miliar. Saat ini, sudah lebih dari 400 juta pengguna Instagram di dunia ini.

4. Path
Path merupakan sosial media yang "hampir" mirip dengan Instagram dan Twitter. Path memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, location sharing, music sharing, dan masih banyak lagi.

Dari keempat sosial media di atas, manakah yang sering sobat gunakan? dan mana yang belum pernah sobat gunakan? tulis komentar sobat di form komentar di bawah ini.

Seorang penulis artikel di Blogger yang berasal dari Kota Pekalongan.

BACA JUGA

8 comments

Tulis comments
MFY
ADMIN
December 7, 2015 at 1:40 PM Hapus

kira-kira udah ada belum yak social network ala anak bangsa?

Balas
avatar
Ferii
ADMIN
December 7, 2015 at 1:41 PM Hapus

udah ada gan, tapi belum banyak yang tahu

Balas
avatar
December 7, 2015 at 2:11 PM Hapus

Padahal masih banyak mas yang populer selain diatas.

Linkend, gplus, pinterest dan lainnya.

Yang jelas media sosial sangat membantu kalau digunakan buat pemasaran. Sebabnya itu saya punya akun beberapa media sosial buat menunjang hal itu.

Makasih mas.

Balas
avatar
Ferii
ADMIN
December 7, 2015 at 2:23 PM Hapus

hehe iya mas, sebenernya masih banyak lagi yang terpopuler, namun saya hanya mengambil beberapa.

terima kasih sudah berkunjung.

Balas
avatar
Teknokrat
ADMIN
December 7, 2015 at 2:45 PM Hapus

sosmed buatan anak bangsa kwiku

Balas
avatar
Shemi Storm
ADMIN
December 7, 2015 at 4:19 PM Hapus

terima kasih infonya kang..

Balas
avatar
Awmad
ADMIN
December 7, 2015 at 6:32 PM Hapus

Saya mah cuma makek Facebook hihihi

Makasi ya info nya :D

Balas
avatar

Gunakanlah form komentar dengan bijak! EmoticonEmoticon