7 Produk Google Terlaris di Dunia


7 Produk Google Terlaris di Dunia. Siapa yang tak kenal Google? salah satu satu perusahaan teknologi terbesar saat ini. Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada 4 September 1998. Kantor pusat Google sekarang ada di California, Amerika Serikat. Google memang terkenal dengan produk-produknya yang terbilang luar biasa. Dari semua produk yang Google buat, tentu ada yang sukses dan ada juga yang gagal. Berikut adalah 7 Produk Google Terlaris di Dunia.

1. Google Search

Google sangat identik dengan mesin pencarian atau search engine. Nah, Google Search ini adalah produk search engine dari Google yang terbilang sangat sukses. Setiap hari, Google Search menangani lebih dari 3 milliar pengguna di dunia ini. Jumlah yang terbilang fantastis bukan.

2. Android

Android adalah sistem operasi berbasis Linux milik Google. Sistem Operasi ini mendominasi pasar smartphone global. Pada tahun 2014, Google melaporkan terdapat lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan Android. Jumlah ini meningkat 583 juta pada Juni 2013.

3. Google Maps

Google memiliki peta virtual sendiri yaitu Google Maps. Google Maps merupakan produk yang sangat membantu karena memberikan gambaran peta dari seluruh penjuru dunia. Google Maps memiliki lebih dari satu miliar pengguna saat ini. Selain untuk versi web, Google Maps juga tersedia dalam versi smartphone.

4. Google Chrome

Selain memiliki search engine sendiri, Google juga memiliki web browser. Google Chrome memang menjadi browser yang paling banyak digunakan di dunia saat ini. Fitur yang disajikan di Google Chrome tak kalah menarik dari browser-browser yang lain.

5. Playstore

Playstore merupakan pasar konten yang menyajikan musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, dan yang lain. Playstore memiliki lebih dari 2 juta aplikasi dengan jumlah download lebih dari 50 milyar. Playstore sendiri digunakan lebih dari 1 miliar orang di dunia.

6. YouTube

Pada tahun 2013, pengguna YouTube mencapai 1 miliar. YouTube merupakan situs web berbagi video terpopuler saat ini. Pengguna YouTube rata-rata menghabiskan waktu 40 menit pada aplikasi YouTube setiap sesinya dan 50% pengguna YouTube berasal dari perangkat mobile.

7. Gmail

Gmail merupakan layanan email paling populer yang dikembangkan oleh Google. Gmail menyediakan kapasitas penyimpanan awal 1 GB per pengguna. Pada Juni 2012, jumlah pengguna aktif Gmail mencapai 425 juta. Jumlah tersebut akan bertambah setiap tahunnya.

Dari produk-produk di atas, dapat kita simpulkan bahwa Google memang perusahaan teknologi yang luar biasa hebat. Google terus berinovasi untuk menciptakan produk-produk yang dapat memudahkan penggunanya untuk memudahkan pekerjaan.

Seorang penulis artikel di Blogger yang berasal dari Kota Pekalongan.

BACA JUGA

11 comments

Tulis comments
Unknown
ADMIN
December 8, 2015 at 3:41 PM Hapus

Wah.. Ternyata saya juga pengguna semua produk google. Dan Youtube di urutan kedua setelah google search. Seneng nonton soalnya. Hehe.

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
December 8, 2015 at 3:45 PM Hapus

Kyanya ada yv ketinggalan gan ? Haha

Balas
avatar
Ferii
ADMIN
December 8, 2015 at 3:47 PM Hapus

iya gan, masih banyak produk google yang lain

Balas
avatar
Admin
ADMIN
December 8, 2015 at 3:50 PM Hapus

Nice info (y) bermanfaat

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
December 8, 2015 at 3:50 PM Hapus

kalo menurut ane sih layanan google paling populer ya google search gan, soalnya tiap hari ane hampir buka itu web hehe btw thanks infonya

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
December 8, 2015 at 3:52 PM Hapus

kalau google translate termasuk produk terlaris gk gan???

Balas
avatar
Ferii
ADMIN
December 8, 2015 at 3:54 PM Hapus

iya gan, google translate juga termasuk produk terlaris google

Balas
avatar
Fabio Handi
ADMIN
December 8, 2015 at 4:33 PM Hapus

ane ngegunain semua produk di atas gan :v

Balas
avatar
Admin
ADMIN
December 8, 2015 at 6:56 PM Hapus

Yang paling penting gan Google adsense :p

Balas
avatar
Anonymous
ADMIN
December 9, 2015 at 10:20 AM Hapus

ya memang google termaksud penguasa pasar nih

Balas
avatar

Gunakanlah form komentar dengan bijak! EmoticonEmoticon