5 Software Bajakan Paling Populer di Indonesia

5 Software Bajakan Paling Populer di Indonesia. Software atau perangkat lunak merupakan salah satu hal yang terpenting dari sebuah komputer. Banyak software yang untuk menggunakannya kita harus membayar terlebih dahulu. Ada juga software yang bisa digunakan secara gratis.

Di jaman sekarang ini, banyak orang Indonesia lebih memilih software bajakan dibanding software yang original atau asli. Alasannya sederhana, yaitu kita tidak butuh biaya yang banyak untuk menggunakan software tersebut. Di artikel kali ini, admin akan membahas tentang 5 Software Bajakan Paling Populer di Indonesia.


1. Windows

Tak dapat dipungkiri lagi, bahwa Windows merupakan OS yang paling banyak digunakan di Indonesia. Namun, tak semua orang Indonesia yang menggunakan produk Windows original. Salah satu alasannya adalah karena harga Windows original terbilang cukup mahal. Sedangkan versi bajakannya kita bisa membelinya seharga Rp. 50 ribu - Rp. 100 ribu. Selain itu, kita juga mendapatkan Windows bajakan secara gratis jika kita mengunduhnya.

2. Internet Download Manager

Internet Download Manager atau yang lebih biasa dikenal dengan IDM adalah salah satu software downloader yang paling banyak digunakan di Indonesia selain Torrent. Untuk versi original-nya bisa kita dapatkan seharga Rp. 200 ribu - Rp. 250 ribu. 

3. Adobe & Corel

Bagi para desainer, tentunya kedua software ini sudah tak asing lagi. Pasalnya, kedua software ini adalah yang paling populer. Adobe & Corel inipun juga sering dibajak, contohnya saja Adobe Photoshop dan Corel Draw Graphic Suite yang paling sering dibajak. Masalah harga adalah salah satu penyebab mengapa kedua software ini paling banyak dibajak.

4. Antivirus

Antivirus merupakan komponen penting dalam komputer. Bayangkan saja, jika komputer tersebut tanpa antivirus, maka komputer tersebut akan mudah sekali terkena ancaman virus. Beberapa antivirus yang paling sering dibajak adalah : Avast!, ESET, Avira, Smadav, BitDefender, dll.

5. Game

Game menjadi software paling banyak dibajak di Indonesia. Bermacam-macam game seperti GTA V, PES 2016, FIFA 16, Call Of Duty merupakan game yang paling sering dibajak. Hal ini tentunya semakin merugikan pihak developer.

Nah, dari beberapa software yang paling sering dibakan di atas, manakah yang paling sering sobat gunakan?

Seorang penulis artikel di Blogger yang berasal dari Kota Pekalongan.

BACA JUGA

8 comments

Tulis comments
Unknown
ADMIN
November 1, 2015 at 6:25 PM Hapus

Windows bener banget tuh gan hahaha :D

Balas
avatar
Ferii
ADMIN
November 6, 2015 at 8:54 PM Hapus

Hehe iya gan ane juga pengguna Windows bajakan :D

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
December 7, 2015 at 4:07 PM Hapus

tapi harus ati ati sama yang bajakan gan

Balas
avatar
admin
ADMIN
December 7, 2015 at 4:07 PM Hapus

Eh sebenernya bajak itu dosa nggak sih?

Balas
avatar
Ferii
ADMIN
December 7, 2015 at 4:11 PM Hapus

ada yang bilang halal dan ada juga yang bilang haram gan

Balas
avatar
Near
ADMIN
December 7, 2015 at 4:17 PM Hapus

Indonesia gituloh hahahha (Near)

Balas
avatar
someone
ADMIN
December 7, 2015 at 4:52 PM Hapus

pes 16 tuh, sya jga versi bajakan

Balas
avatar

Gunakanlah form komentar dengan bijak! EmoticonEmoticon